Cara Check In Online Batik Air Pakai Android Dan Komputer

Jika anda menggunakan pesawat Batik Air maka berikut ini tutorial cara check in online bagi penumpang seorang atau banyak dengan memakai HP Android maupun komputer semoga perjalanan anda kondusif dan tenang.


Umumnya check in manual di bandara optimal 1 jam sebelum keberangkatan, bila anda terkendala dengan waktu tidak mampu hadir 1 jam hingga kebandara alasannya sesuatu hal maka baiknya anda dapat melakukan check in online.


Check in online Batik Air dapat dilaksanakan melalui handphone Android ataupun komputer asalkan terhubung ke jaringan Internet. Berikut ini panduan lengkap cara melakukan cek in.


Pastikan anda catat isyarat booking pembelian tiket pesawat. Mudahnya pembelian tiket pesawat mampu melalui online atau aplikasi Traveloka. Setiap pembelian tiket nanti akan tertera instruksi pembelian, instruksi tersebut lah yang nantinya untuk check in. Check in online mampu di lakukan 24 jam – 45 menit sebelum keberangkatan. Berikut contoh kode booking.



Langkah pertama yaitu buka link Web Check in Batik Air (DISINI) atau buka browser di HP Android atau di komputer kemudian buka google ketikkan “Check in Batik Air”. Klik website check in batik air mirip di bawah ini.



Karena Batik Air masih satu grup dengan Lion Air maka tata cara melakukan Check in Online nyaris sama yakni:


Masukkan Kode booking pembelian tiket dan nama belakang penumpang (Jika nama satu kata ketikkan nama satu kata tersebut).  Klik tombol SEARCH.



Akan muncul tampilan perayaan, kalau anda tidak menjinjing barang yang dimaksud dalam gambar tersebut silahkan klik “NO, CONTINUE TO CHECK IN”.



Setelah itu akan timbul nama penumpang, silahkan pilih semua penumpang (Jika lebih dari 1) untuk dilaksanakan check in online. Selanjutnya klik CHECK IN.


Selanjutnya untuk menentukan kawasan duduk silahkan klik SELECT SEATS.


Cara memilih Kursi Pesawat Batik Air


Pilih posisi nomor dingklik yang kosong (berwarna putih) sesuai harapan anda.



Jika telah menentukan kursi klik tombol RETURN.



Lalu kembali ke halaman CHECK IN klik tombol CHECK IN untuk ke proses berikutnya.



Selanjutnya untuk mendapatkan Boarding Pass nya silahkan pilih EMAIL BOARDING PASS. Masukkan email aktif anda lalu SEND.



Nantiny anda akan menerima Boarding Pass di email.



Jika anda masih ada waktu dan menjinjing barang yang hendak dimasukkan ke bagasi anda harus ke kounter maskapai tersebut untuk meletakkan barang bawaan anda tersebut dan mencetak boarding pass tadi. Bilang saja ke pihak kounternya bahwa anda sudah melakukan Check In online.


Jika anda penerbangan berikutnya menggunakan maskapai lain silahkan anda baca:



Demikan cara melaksanakan Check In Pesawat Batik Air Secara online, selamat mencoba dan agar bermanfaa, jangan lupa LIKE & SHARE.


Comments

Popular posts from this blog

cara membuat aplikasi administrasi kantor Tabel inventarisasi barang

Kilgore Pharmacy: Your Trusted Source for Quality Medications

masa subur suami kapan Voxy pacific subang agrofarm piai buat malaysia jatim perniagaan