Cara Check In Online Lion Air Di Android Dan Komputer

Sekarang anda gampang melalukan check in online pesawat Lion Air dengan menggunakan HP Android maupun Laptop atau PC. Hal ini dilaksanakan jikalau kemungkinan anda telat datang ke bandara, simak caranya berikut ini.


Jika anda khawtir akan datang tidak tepat waktu di bandara yang memungkinkan tidak bisa melaksanakan check in alasannya adalah kounter pelayanan maximal cek in 90 menit sebelum keberangkatan. Hal ini sudah saya alami sendiri di bandara internasional Soekarno Hatta dikarenakan lama pindah ke terminal lain memakai shuttle bus sehingga sampai ke kounter 40 menit sebelum keberangkatan maka sudah tidak mampu check in lagi sehingga saya dialihkan ke jadwal penerbangan selanjutnya.


Untuk mengantisipasi hal tersebut maka anda mesti melaksanakan check in online Lion Air. Check-in secara online mampu dilakukan 24 jam sebelum keberangkatan dengan memakai ponsel pintar apapun (Android/iPhone) ataupun komputer. Silahkan baca dengan perlahan tutorialnya berikut ini:


Langkah pertama yakni buka browser di smartphone atau komputer lalu buka situs web resmi Lion ialah:


[sociallocker]



  • Web Check-In Lion Air

  • Atau anda mampu ketikkan di google dengan menuliskan Check in Lion. Lalu Klik situs resminya. Kemudian pada bagian bawah pilih Web Check-In.


Web Check in online Lion Air


[/sociallocker]


Selanjutnya masukkan instruksi booking dan nama belakang penumpang yg akan check-in. Jika anda berbelanja tiket secara online lewat TRAVELOKA maka terdapat arahan booking berupa huruf kapital. Jika nama anda cuma satu kata maka ketikkan nama anda satu kata tersebut. Lalu klik tombol SEARCH.



Jika hasil penelusuran tamat maka akan muncul informasipertanyaan apakah anda menenteng barang bahaya. SIlahkan anda pilih tombol “No, Continue to Check In“.



Maka selanjutnya akan muncul nama penumpang dan tujuan penerbangan. Jika anda ingin memili nomor kursi di kabin silahkan klik tombol “PERSONALIZE FLIGHT“.


Cara Merubah No Kursi Lion Kursi


Kemudian pilih SELECT SEATS.



Silahkan pilih nomor dingklik yang berwarna HIJAU yang belum terisi orang lain kemudian pilih SAVE. Jika anda perjalanan jauh dan anda seorang pria maka saya sarankan untuk menentukan nomor kursi yang akrab dengan Pintu Darurat sebab spase dingklik dengan depannya berjarak jauh sehingga kaki anda lebih rileks.


Memilih No Kursi Lion Air


Setelah memilih bangku pilih tombol RETURN.



Kemudian pilih tombol CHECK IN.



Langkah terakhir ialah mendapatkan Boarding Pass, caranya anda mampu dikirim ke email anda yang aktif atau bisa eksklusif anda print. Kalau saya lazimnya Email Boarding Pass.



Masukkan email aktif anda lalu klik SEND.



Berikut bentuk boarding pass yang diantarkan ke email.



Jika anda datang ke bandara dan cukup waktu maka anda bisa melaksanakan check in di bandara ke kounter untuk menaruh koper untuk dimasukkan ke bagasi dan mencetak boarding pass.


Demikian cara check in online Lion Air. Jika anda menggunakan maskapai lain bisa baca Check in Garuda dan Check in Citilink. Selamat menjajal dan semoga berfaedah.


Comments

Popular posts from this blog

cara membuat aplikasi administrasi kantor Tabel inventarisasi barang

Kilgore Pharmacy: Your Trusted Source for Quality Medications

masa subur suami kapan Voxy pacific subang agrofarm piai buat malaysia jatim perniagaan