Cara Check In Online Pesawat Garuda Memakai Hp Android & Iphone

Sekarang penumpang Pesawat Garuda dimudahkan untuk melakukan Check-in dengan memakai smartphone Android dan iPhone. Berikut ini panduan melaksanakan Cek In Online Garuda.


Tujuan adanya fasilitas check in yang dijalankan sendiri oleh penumpang yaitu untuk memastikan kehadiran penumpang untuk ikut dalam agenda penerbangan. Sehingga penumpang jika tiba melebihi tenggat waktu maksimal boarding pass di bandara maka penumpang tetap mampu ikut dalam acara penerbangan.


Panduan Check-in Online Garuda Menggunakan Android & iPhone


Maskapai garuda sendiri mempunyai beberapa cara check in adalah City Check-in (Di Kantor Pemasaran), Web Check-in, Phone Check-in, Mobile Check-in, Kiosk Check-in (Di Bandara). Namun untuk tulisan kali ini saya akan memberikan panduan bagaimana cara melakukan check-in memakai Mobile (Smartphone).


Langkah pertama yaitu download dan install aplikasi Garuda Indonesia Mobile Android & iOS di bawah ini:


 


[sociallocker]



[/sociallocker]


Setelah aplikasi sukses terintsal silahkana nda buka, Di hidangan awal pilih menu Check In. Jika muncul syarat dan ketentuan silahkan anda baca dan LANJUTKAN.


Cara Check in Garuda Online


Selanjutnya masukkan tanggal keberangkatan dan arahan booking. Karena saya memesan tiket di TRAVELOKA maka copy aba-aba PNR-nya kemudian klik LANJUTKAN.



Pilih semua nama penumpang untuk check in kemudian klik LANJUTKAN.


Nanti akan muncul “Tambah Frequent Flyer” abaikan saja jikalau anda tidak memiliki arahan FF, silahkan anda klik LANJUTKAN.



Pada hidangan Dangerous Goods silahkan anda klik LANJUTKAN saja.


Secara otomatis pihak garuda memilihkan nomor kursi kawasan duduk anda. Jika ingin merubah silahkan klik “UBAH SEAT”.



Silahkan anda pilih posisi bangku anda.


Tahap terakhir yaitu mendapatkan Boarding pass. Saran aku adalah untuk mengambil boarding pass adalah pada saat di Bandara, silahkan pilih DI BANDARA. Tujuannya adalah semoga nantinya kalau anda menenteng kooper atau barang bawaan yang dimasukkan ke dalam bagasi maka anda mesti ke kounter garuda dan mengambil boarding pass tersebut.



Terakhir pilih LANJUTKAN dan SELESAI.


Dengan begini maka anda tidak terlalu cemas bila tiba terlambat ke bandara, tetapi semoga lebih tertib datang maksimal 45 menit sebelum keberangkatan. Semoga berfaedah! Silahkan anda LIKE & SHARE ke sobat-teman anda.


Comments

Popular posts from this blog

cara membuat aplikasi administrasi kantor Tabel inventarisasi barang

Kilgore Pharmacy: Your Trusted Source for Quality Medications

masa subur suami kapan Voxy pacific subang agrofarm piai buat malaysia jatim perniagaan