Cara Check In Pesawat Citilink Online, Lengkap!

Jika anda akan bepergian memakai pesawat Citilink alangkah lebih baik melakukan check in secara online baik menggunakan handphone Android atau komputer sebelum anda sampai di bandara.


Tujuan dilakukannnya cek in online adalah untuk menghalangi anda tertinggal oleh pesawat, karena batas maximal penumpang harus telah ada di bandara untuk melaksanakan check in manual yakni 1,5 jam sebelum keberangkatan. Namun bila anda terkendala dengan transportasi atau macet menuju bandara yang menyita banyak waktu maka anda dapat melakukan check in online.


Jika anda telah melaksanakan check in online maka bila telah hingga bandara anda tidak perlu mengantri lama untuk menerima boarding pass (Baca: Cara Boarding pass di Bandara). Simak cara melaksanakan cek in online.


Panduan Check in Online Pesawat Citilink Menggunakan Android atau Komputer


Untuk melaksanakan check in pesawat citilink anda mampu menggunakan ponsel pintar anda atau memakai perangkat komputer/laptop asalkan perangkat elektronika tersebut terhubung ke jaringan internet. Web Check-in dibuka mulai 48 jam sampai 2 jam 30menit sebelum waktu keberangkatan.


Langkah pertama adalah buka browser google chrome lalu ketik kata penelusuran “Check in Citilink”. Setelah muncul hasil pencarian sillahkan pilih situs book.citilink.co.id/searchwebcheckin.aspx.



Akan timbul Syarat dan Kondisi Web Check-In serta Prosedur Check-in di Counter, silahkan anda pilih I Agree with …


Langkah kedua, Masukkan arahan booking tiket pesawat. Sebagai contoh alasannya saya beli tiket pesawat memakai aplikasi traveloka maka isyarat yang aku masukkan adalah isyarat PNR.



Kemudian masukkan nama belakang anda, kalau nama anda satu kata maka masukkan nama satu kata anda. Lalu klik tombol FIND BOOKING.


Langkah ketiga, sesudah timbul data informasi diri anda sebagai penumpang silahkan klik CONTINUE.



Selanjutnya kalau anda ingin check in dan pribadi memilih daerah duduk silahkan pilih LANJUTKAN.


Cara Check in online citilink


Pilih bangku yang anda harapkan pada dingklik warna biru bisa anda pilih, kalau sudah pilih LANJUTKAN.



Langkah terakhir, OK anda telah sukses check ini, berikutnya simpan hasil cek in anda berupa file PDF.



Setelah anda sukses check in ini berikutnya bila sudah sampai ke bandara silahkan anda ke konter citilink untuk memasukkan bagasi koper dan mencetak boarding pass.


Keuntungan Melakukan Check In Online Citilink



  1. Tidak terburu-buru datang ke bandara karena telah melaksanakan cek in

  2. Tidak perlu cek in manual ke konter yang ditutup 45 menit sebelum keberangkatan.


Demikian cara melakukan check in online pesawat citilink, dan aku telah mencobanya dan terasa berfaedah sekali. Mohon SHARE ke Akun Facebook atau Google+ milik anda supaya lainnya tau, terimakasih.


Comments

Popular posts from this blog

cara membuat aplikasi administrasi kantor Tabel inventarisasi barang

Kilgore Pharmacy: Your Trusted Source for Quality Medications

masa subur suami kapan Voxy pacific subang agrofarm piai buat malaysia jatim perniagaan